Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Jumat, 06 November 2015





Pemerintah Metropolitan Seoul pada Kamis (05/11) mengumumkan rencana untuk memberikan tunjangan bulanan kepada pemuda pengangguran sebagai bagian dari upaya menjembatani mereka mendapat pekerjaan.

Menurut laporan KoreaHerald, pemerintah mengatakan bahwa akan menawarkan 500.000 won (sekitar ) per bulan mulai tahun depan untuk para pemuda yang masih menganggur di usia 19 sampai 29 yang berada di golongan berpenghasilan rendah.

Seoul setidaknya akan memberikan subsidi ini kepada 3.000 orang dalam masa percobaan selama enam bulan dan akan diperluas hingga 15.000 orang selama lima tahun ke depan. Dana sebanyak 9 miliar won (sekitar ) pun akan disuntikkan pada tahun pertama.

“Hal ini bertujuan untuk menyediakan batu loncatan dengan dukungan keuangan minimum untuk pemuda pengangguran yang telah gagal memasuki pasar tenaga kerja atau dalam mendapat kesempatan kerja karena kepercayaan diri yang rendah,” kata pejabat Kota Seoul Jun Hyo-kwan.

Sekitar 35% dari mereka berusia 20-an atau sebanyak 500.000 orang, merupakan pekerja paruh waktu, mereka yang menunda lulus kuliah untuk mencari pekerjaan, dan mereka yang tidak sedang sekolah, bekerja atau pelatihan.

Dalam memilih 3.000 orang pertama itu, pemerintah mengatakan akan memilih berdasarkan hasil tinjauan aplikasiyang menanyakan tentang rencana karir masa depan mereka. Namun belum ditentukan sejauh mana pihak pemerintah akan mengevaluasi dan menyaring pelamar dan proses perencanaan pun masih berlangsung.
(fzh)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -