Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Kamis, 11 Oktober 2012


Rabu, 3 oktober 2012 yang lalu ada demo buruh besar-besaran di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan beberapa kota lainnya. Hari itu juga aku harus mengikuti kuliah pagi pukul 07:30. Tidak seperti hari rabu sebelumnya, aku harus berangkat lebih awal lagi karena takut terjebak macet oleh para buruh yang melakukan demonstrasi. Tapi, rupanya aku harus menelan pil (?) kekecewaan.. Ya, ternyata aku sama sekali tidak terkena macet, malah ke kampus lebih cepat 30 menit. Pfftt~ 
Ish sumpah bahasa di atas kaku banget. Lidah jadi kram bacanya -____- 

Back to the story..
Yah intinya sih dampak demo buruh yang berlangsung itu ga sesuai sama ekspektasi aku yang terlalu tinggi..
Pas pulang juga sama, aku pikir bakal kena macet, eh taunya malah lancar banget. Arah sebaliknya ternyata yang macet..

Dan... pas aku pulang kuliah kemaren (Rabu, 10 Oktober 2012) ada demo lagi di PT Armada (kalo ga salah) yang ada di depan NAGA Tambun itu lohh..
Yang bikin lucu itu, bukannya malah neriakin orasi dan tuntutan-tuntutannya sebagai buruh, mereka malah joget-joget sambil nyanyi 'Iwak Peyek' -____-

Eh itu baru prolog tuh. Aku belum masuk pada bagian inti yang sesungguhnya... :))

Jadi, dari beberapa tuntutan para buruh itu ada yang isinya "Penghapusan Sistem Kerja Outsourcing". Aku sih mau coba realistis aja, yakali kalian (para buruh) mau jadi buruh selamanya? Selain itu juga kayaknya egois banget gitu kesannya. Di luar sana tuh masih banyak pengangguran yang berlomba-lomba nyari kerja, salah satunya jadi buruh pabrik.
Kalo kalian mau sistem kerja kontrak itu dihapus, malah ga ada regenerasi dan makin numpuk pengangguran di Indonesia Raya tercinta kita ini..

Seandainya aku jadi buruh sih, aku bakal manfaatin kerja kontrak selama aku jadi buruh. Anggaplah kontraknya itu 2 tahun. Aku bakal nabung, ga boros, dan yang penting ga ngurusin pacaran dulu (bagi yang belum nikah) karena pacaran itu sesungguhnya pemborosan :D
Nanti gaji selama aku jadi buruh itu bakal aku manfaatin buat modal usaha kalau-kalau kontrak aku abis dan harus segera nyari pekerjaan baru..

Jadi aku ga pusing-pusing lagi kalo kontrak kerja habis. Aku punya tabungan loh.. Bisa buat modal usaha. Lebih enak jadi wirausahawan, kalian bisa nyiptain lapangan pekerjaan baru.. Iya kan?

Oke, ngomong (dalam kasus ini, nulis) itu emang gampang, tapi prakteknya yang susah. Tapi percaya deh ga ada yang namanya susah kalo kalian NIAT dan diiringi dengan DOA dan USAHA..

Lagi dan lagi ngomong emang gampang, tapi SEMANGAT!! Ga ada maksud aku buat menggurui kok. Ini cuma sekadar pelampiasan nafsu menulis. Sumpek kalo disimpen di otak mulu ^^d

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -