Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Jumat, 15 Februari 2013




Kalo dibilang aku tergila-gila sama Drama Korea, ya emang ga salah. Tapi ga semua drama Korea aku suka sih. Aku cuma suka dengan genre-genre tertentu kayak komedi – romance. Dan gak begitu suka sama yang melodrama. Aku lebih seneng nonton sesuatu yang bikin nangis karena kekocakan dan kekonyolan cerita dan akting si artis ketimbang nangis karena ceritanya sedih. Dan biasanya di setiap drama yang aku tonton ada cerita sedihnya, sekali pun di drama dengan genre komedi, tapi ya porsinya lebih sedikit.

Ah, selain genre, aku juga agak pilih-pilih soal setting atau latar cerita. Aku agak kurang suka sama drama yang latarnya di perusahaan. Perusahaan di sini artinya yang isinya pegawai kantoran yang bergelut dengan komputer dan tumpukan berkas-berkas. Gak suka aja ngeliatnya. Tapi kalo perusahaan entertainment aku suka. Soalnya orang-orang seni itu enak diliat dan aku kayak ngerasa ngeliat mereka (artis) lagi di kehidupan nyatanya, bukan lagi main drama. Yang jadi favorit sih itu sama latar kampus atau sekolah.

Ohya, banyak juga drama Korea yang latarnya kerajaan jaman dulu. Itu juga aku kurang suka. Satu-satunya drama Korea yang aku suka dan latarnya kerajaan cuma Jewel In The Palace. Itu adalah drama Korea yang pertama aku tonton. Mungkin karena ceritanya tentang masak-memasak aku jadi suka.

Ini adalah drama-drama Korea yang aku suka:

1.       Jewel In The Palace
Genre  : agak Melodrama, perjuangan
Latar   : Kerajaan

2.      Coffee Prince
Genre  : Komedi – Romance
Latar   : Kedai Kopi

3.      Boys Before Flower
Genre  : Komedi – Romance
Latar   : Sekolah

4.      You’re Beautiful
Genre  : Komedi – Romance
Latar   : Perusahaan Entertainment

5.      Heartstrings
Genre  : Komedi – Romance agak Melodrama
Latar   : Kampus

6.      Love Rain
Genre  : Komedi – Romance agak Melodrama
Latar   : Kampus dan Studio Foto

7.      To The Beautiful You
Genre  : Komedi – Romance
Latar   : Sekolah

8.      BIG
Genre  : Romance, Fantasy
Latar   : Sekolah, Rumah Sakit, Rumah

9.      Full House Take 2
Genre  : Komedi – Romance
Latar   : Perusahaan Entertainment, Rumah

10.   Flower Boys Next Door (running, belum selesai, masih proses tayang di Korea)
Genre  : Komedi – Romance
Latar   : Apartemen

Mungkin itu aja drama-drama favoritku. Selebihnya yang aku tonton ya biasa aja ^^
Selain drama Korea, aku juga beberapa drama Taiwan, macam Twins, Snow Angle, Magician of Love, Romantic Princess, dan Skip Beat..

Lain kali aku posting review masing-masing drama itu ya.. (Kalo mood) ^^~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -