Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Selasa, 10 April 2012


Disuatu sore yang teramat gelap, ada seseorang yang bertanya pada ku, "Kak Zia, udah bisa ngomong?"
Dia memanggilku kakak, tapi usianya jauh di atas ku..
Aku jawab saja, "Wahh ga sopan.." dengan nada canda..

Rasanya kata "ga sopan" itu lebih nyelekit dibandingkan "songong" karena  kata "songong" terkesan kalau aku yang songong..

Tapi memang. Itu pertanyaan yang sangat tidak sopan...
Hmm mungkin dia belum belajar Teori Kesopanan atau Etika Komunikasi..
Dan sudah berapa lama sih dia kenal aku?!


Aku juga memaklumi. Mungkin dia penasaran atau merasa aneh melihat ku banyak diam dan tak banyak bicara..

Aku ini sebenarnya orang yang sangat cerewet. Tapi hanya untuk diiriku sendiri. Aku hanya tidak mau lisanku menyakiti orang lain. Sudah cukup aku yang menjadi korban lisan-lisan jahat. Aku tidak mau ikut-ikutan jahat..

Nah! Karena lisanku sudah terbiasa terkontrol untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang seharusnya tidak keluar, alhasil ucapanku yang seharusnya keluar demi kebaikan diriku sendiri dan orang lain pun tak keluar.. Diam lah aku..

Lihat kan responku terhadap pertanyaan tadi? Aku menjawab kenyataannya tapi tidak menyakiti. Tapi membuat dia berfikir..

Anyway, kalau bersama keluargaku, aku banyak bicara kok! Yang penting tidak menyakiti ^^d

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -