Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Senin, 22 April 2013



Nggak ada kata terlambat buat nyeritain momen luar biasa ini :D

Jumat, 19 April 2012 adalah salah satu hari yang paling berharga yang gue alami. Masih bersambung sama posting gue yang kemaren (Sebuah Pengharapan). Yup! Hari diadainnya fanmeeting BIGBANG! Kyaaa~~ BIGBAAAAANG~ OPPAAAAADEEEUUULLL~~

Malam sebelum hari H (18/4) gue nggak bisa tidur. Enggak tau kenapa dada berdebar-debar terus. Nggak sabar buat ketemu hari esok. Sama mengkhawatirkan ini dan itu juga. Tapi akhirnya sekitar jam 11 malem gue tidur. Sebelumnya gue udah set alarm jam 3.

Jam 3 gue beneran bangun. Tapi sampe sekarang gue masih bingung, gue bangun karena alarm atau hal lain. Soalnya perasaan gue nggak denger suara apapun dari ponsel. Tapi gue juga inget mencet tombol STOP. Hahaha..

Apa yang gue lakuin jam 3 pagi? Bikin bekal buat ngantri hari ini. Bekal sederhana, cuma roti diolesin mentega dan ditaburi meses. Tepatnya gue bikin lima lembar yang masing-masing dilipat dua. Kemaren gue juga udah beli beberapa minuman buat di bawa. Ada empat jenis minuman; susu, teh, minuman rasa buah, dan air mineral. Kelar beresin bekal, gue nyiapin baju, sholat, dan jam 5 langsung jalan.. Lho nggak mandi? Itu mandinya sekalian waktu sama wudlu -__-

Nunggu angkot nggak dateng-dateng, akhirnya ada ojek lewat. Sampe di Kampung Utan - Cibitung lanjut naik elf. Ternyata mau pagi buta, pagi, siang, sore, atau malem, situasi jalanan Cibitung – Tambun – Bekasi, sama aja. Banyak aktivitas. Tapi walaupun jalanan udah sibuk di jam 05.30, masih bisa dinikmatin soalnya udaranya masih sejuk ^^

Gue turun di halte deket Blu Plaza. Di postingan sebelumnya, gue udah cerita kan kalau gue bakal pergi ke JIExpo bareng temen baru gue, Cici (@ichiponpon)? Nah, sekitar jam 6, gue udah sampe halte itu. Gue langsung sms Cici kalau gue udah sampe. Tapi dia nggak bales-bales sms gue. Telfon gue pun nggak diangkat. Gue ngerasa di PHP-in -__- Karena langit makin terang, gue pun berangkat duluan ninggalin Cici. Biar lah, daripada gue kayak orang bego nunggu kabar dari orang yang baru gue kenal dan nggak pernah ngeliat mukanya, mending gue duluan. Biar terkesan sopan, gue juga sms dia kalo gue udah berangkat duluan.

Whuuusss… Gue naik bus Patas Mayasari AC27 jurusan Bekasi – Kota sekitar jam 6.30.  Alhamdulillah masih dapet tempat duduk. Ini kali pertamanya gue naik bus sendirian ke Jakarta. Kalau Tangerang kan biasa. Gue juga bingung, gue dapet kekuatan dari mana berani-beraninya ke Jakarta sendirian. Gue sih pasrah aja sama pak supir yang bawa bus. Sesekali gue terkantuk-kantuk di dalem bus. Nggak bisa nikmatin pemandangan di luar juga soalnya bus penuh sesak oleh orang-orang yang akan mengais rupiah di ibukota. Sampai di tempat yang pak kondektur sebut “Jiung”, pemandangan kota Jakarta bener-bener bisa gue nikmatin. Jalanan lengang. Langit cerah. Gedung-gedung pencakar langit yang mewah. Penataan tamannya pun bagus. Nggak lama setelah itu, gue sampai di Kemayoran. Turun di sebuah jalan yang berbelok. Lanjut naik ojek sampai pintu masuk 6A Jakarta International Expo (JIExpo). Ini adalah kali keduanya gue ke JIExpo. Yang pertama itu waktu gue masih kecil. Keluarga dari Indramayu main ke rumah saudara yang di Bekasi terus jalan-jalan gitu ke Jakarta Fair.

Gue pun jalan kaki lumayan jauh ke tempat para VIP ngantri. Dengan sedikit berlari, gue dengan pedenya jalan sendirian dan senyum ke VIP yang ngeliatin gue. Mungkin dia heran ngeliat gue sendirian :))

Whoaaa gue ngeliat antrian panjang banget di depan gate H. Sekitar jam delapanan gue mulai ngantri. Kalo ada yang senyumin gue ya gue senyumin balik. VIP ramah-ramah banget! Biarpun belum kenal tapi ngobrol-ngobrol aja. Nggak usah diragukan, obrolan pasti nyambung. Ya iyalah, orang kesukaannya sama :D

Di antrian itu gue ngerasa kecil banget. Pendek gitu. Padahal kalo lagi di dalem bus, gue ngerasa tinggi kalo nggak kebagian tempat duduk. -Eung???-

Selama ngantri di trotoar, banyak banget kejadian lucu. Mulai dari gue cengo ngeliatin dua VIP luar negri cas cis cus ngomong mandarin, VIP yang nyelak disorakin, sweater gue jatoh terinjak sampe akhirnya hilang, sampe heboh bus yang diduga isinya member BIGBANG.

Setiap beberapa waktu tertentu, antrian akan bergerak maju. Sedikit demi sedikit VIP udah mulai masuk. Bukan masuk ke venue tapi mereka bakal mulai ngantri lagi di depan Hall C, tempat fanmeeting berlangsung. Nah! Setiap antrian gerak, itu bakal rusuh banget! VIP berlomba-lomba buat maju. Dan pada akhirnya ya desak-desakan dan sumpek banget. Di dalem antrian itu nggak bisa gerak sama sekali. Silakan bayangkan sendiri gimana padetnya dan keringat para VIP bercampur. Eeuuww~

Sampai jam sembilanan VIP masih berdatangan dan nyari-nyari cela dari samping antrian. VIP yang udah ngantri dari pagi tentu nggak terima. Masalahnya ini antrian liar, pihak Kakaotalk nggak mengurusi antrian ini, soalnya antrian resminya itu depan Hall C. Akrinya ada satu Nuna yang inisiatif buat ngerapihin antrian dengan masang tali. Jadi tali plastik itu buat jadiin pembatas/pagar trotoar. Yang berdiri di luar trotoar harus ngantri dan balik ke belakang. Antrian jadi tertib? Iya, tapi cuma sebentar. Nggak lama, antrian rusuh lagi karena antrian bergerak maju dan di luar kendali. Banyak yang nyelak dan nerobos.

Sampai pada akhirnya sekitar jam setengah 12 antrian gerak cepet banget. Gue sampe bisa lari sekitar 10 meter. Sampai gerbang berwarna biru itu bisa gue liat. Pas lari-larian ini lah sweater gue jatuh. Gue tau dan sadar kalo sweater gue itu jatoh. Tapi gue nggak bisa balik dan ngambil karena bakal ketinggalan antrian. Bisa-bisa gue bakal jadi yang paling belakang. Akhirnya gue ikhlasin aja itu sweater yang dikantongnya ada kaus kaki :)))

Gue dimana? Siapa mereka? Kemana VIP yang tadi ngantri sama gue? Wah kacau banget ini pokoknya. Ada yang misah sama temennya, kehilangan sandal, sampe ada juga yang kehilangan ponsel. VIP juga banyak yang jatuh karena dorong-dorongan.

Di sebelah gue ada sekelompok VIP yang ngomel-ngomel karena banyak VIP yang nyelak dari sisi kanan antrian. Dan bukan ngomel-ngomel bisa ya tapi maki-maki juga. Di bilang di udah mulai ngantri dari jam dua subuh. Wah berarti gue juga nyelak yak? Hebat bisa masuk di antrian yang dateng jam segitu *eh :p. Denger mereka dateng dari jam dua subuh, gue langsung yakin kalo gue bisa jadi salah satu dari 1000 yang beruntung. Soalnya dari omongan VIP disekeliling gue, yang udah ngantri di depan Hall C udah ada sekitar 600-800 VIP. Dan jarak gue dari gerbang itu sekitar 3 meter dan perkiraan di depan gue itu ada 200an VIP.
Karena antrian udah nggak kondusif banget, gate H jadi nggak dibuka-buka. Padahal kalo kita tertib dan mau sedikit mundur, gerbang pasti di buka. Di antrian kali ini banyak VIP yang nyerah karena nggak kuat. Benar-benar nggak bisa gerak dan hari makin panas.

Gue bingung kenapa gue masih bertahan di antrian itu. Padahal gue belum sarapan dan bekal belum sempat di makan. Dari tadi gue cuma minum air mineral.

Perlahan-lahan antrian mulai rapih karena dimarahin bapak security -___- gue pun makin mundur dan manjauh dari gerbang. VIP disekeliling gue udah berubah lagi. Gue nggak tau pada kemana gerombolan VIP yang tadi ngomel-ngomel. VIP yang antri bisa duduk istirahat sambil ngisi perut. Tangan gue udah gemetaran tapi bukannya makan bekal, gue lebih milih minum susu. Gue pun nanya-nanya ke salah satu VIP, dan ternyata gue lagi di tengah-tengah VIP yang dateng jam 10 sampai 11an. Gubrak!

Lama. Panas. Capek. Lepek. Lecek. Keringatan. Udah acak-acakan ini penampilan. Tapi disaat kayak gini ada aja VIP yang guyon. Katanya, “Ini mah BIGBANG-nya lagi sholat jumat.” Dan disambut gelak tawa yang lain.

Kemungkinan gerbang dibuka setelah sholat jumat. Dan memang benar. Tapi sebelum dibuka, antrian rusuh lagi. Yang tadinya anteng duduk, langsung pada berdiri dan nyerbu gerbang. Bapak security-nya marah-marah lagi xD Akhirnya ada yang ngatur antrian (kayaknya sih dari pihak KakaoTalk). Antrian dibagi jadi dua. Satu yang bertahan di depan gerbang. Satu lagi bikin barisan baru nggak jauh dari antrian pertama. Gue galau. Gue bingung mau masuk antrian mana. Akhirnya gue masuk antrian kedua, soalnya antrian itu diatur sama orang yang cukup meyakinkan dari penampilannya, jadi gue pikir pasti antrian ini yang bakal diduluin. Antrian kedua ini orangnya masih seger-seger, bersih, cantik. Ya iyalah, wong mereka baru pada dateng.. Sumpah gue bingung pada kemana VIP yang gue liat pas ngantri pagi. Apa mereka udah pada nyerah?

Setelah semua antrian rapih, gerbang pun dibuka. Orang-orang yang ngatur antrian tadi bilang nggak usah lari, tapi kita tetep aja lari.

Dan wuallaaa~ antrian di depan Hall C ramai dan rapih. Gue dan ratusan VIP yang baru masuk nggak bisa gabung di antrian itu. Udah ditutup. Dan mereka yang di dalam antrian udah pake gelang kakaotalk. Nyesek. Rasanya mau nangis. Ngeliat VIP yang udah di dalam antrian foto-foto sama member BIGBANG dalam bentuk (?) poster tubuh (duh sebutannya apa ya? -___-v) gue makin sedih.

Di luar Hall C udah disediain dua layar besar buat yang nonton di luar. Sebelum acara mulai, diputer lagu-lagunya BIGBANG. Blue. Bad Boy. Monster. Alive. Lies. Love Song. Yang semuanya sukses bikin gue tambah sedih. Bahkan lagu Fantastic Baby pun bikin sedih. Sedih gue nggak bisa liat mereka secara langsung TT__TT


Suasana di luar Hall C
Hhhhhhh… Yasudah lah, mungkin kali ini pun belum jodoh. Gue cuma bisa duduk. Mandangin du layar besar itu yang muterin iklan Kakaotalk berkali-kali. Ngeliatin 1000 VIP beruntung itu. Dan bersedih-sedih ria di timeline. Gue juga ngeliat seorang ibu yang sedang ngebujuk salah satu penjaga biar anaknya yang nagis itu bisa masuk di antrian. Iya, emang banyak VIP yang bawa orangtuanya.

Jam tiga lebih, Hall C dibuka. Dan 1000 VIP beruntung itu pun masuk ke venue.

Gue sedih. Gue nggak laper. Gue juga pengen masuk.

Dua layar itu mulai muterin MV BIGBANG dan sesekali keadaan di dalem venue sebelum acara benar-benar mulai.

Jam 4an acara dimulai dengan datangnya seorang MC cewek yang nggak gue tau siapa namyanya, yang jelas dia artis, mungkin presenter infotainment. Nggak lama setelah buka acara dan basa-basi ke penonton, MC pun manggil member BIGBANG dan disambut sorak sorai dan teriakan VIP yang cetar banget!


BIGBANG!!

Zoom in Seungri..
Seungri

VIP: Aaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk Seungriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii~~~~~~~~~~~

Zoom in Taeyang yang pakai pakaian persis seperti yang dia post di akun instagram-nya.


Seung Ri and Tey

VIP: AAAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Youngbaaaaeeeeee~~~ Taeyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang~~~~

Zoom in Daesung dengan smile eyes-nya.


Daesung

VIP: Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk Daesuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunggg~~~~~~~ AAaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkk

Zoom in TOP yang penampilannya beda dari member BIGBANG lainnya. Dia pake jaket kulit hitam dan kacamata hitam.


TOP!

VIP: AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK TOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOPPPPPPPPP~~~~~~~~~~~~~~~~~~ TAAAAAAAAAAAAABBBIIIIIIIIIIIIIIIIIII~~~~~~~~~~~~~ AAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!!!!

Yup! VIP paling histeris pas ngeliat TOP. Teriakan-teriakan itu bukan cuma dari dalam venue, tapi VIP di luar juga sama hebohnya. Iya, termasuk gue. Tapi teriakan gue masih kalah sama yang lain -___-

Setelah itu member BIGBANG nyapa VIP dan memperkenalkan diri. Gue nggak begitu jelas mereka ngomong apa. Suaranya ketutup sama teriakan VIP. Terus si MC mancing-mancing gitu dengan nanya ke VIP member BIGBANG itu ada berapa sih? Yang nggak dateng siapa sih? OH MY GD! Dan diputar lah video GD buat para VIP. Isinya permintaan maaf karena nggak bisa dateng ke Jakarta karena ada konser di Jepang, terus ngomongin Kakaotalk juga. Gue nggak terlalu jelas baca translate-annya.


Video GD
Fokus acara balik lagi ke keempat member BIGBANG itu. Seungri bisik-bisikan sama translator terus ngomong “Aku cinta kamu” tapi pelafalannya bukan gitu, gue lupa :p Terus Taeyang dibisikin Seungri dan ngomong “Aku cinta kamu” juga. Apa pun yang dilakuin mereka, VIP pasti teriak histeris. Lebih-lebih yang di luar. Kalau di screen nge-zoom-in salah satu member pasti teriak. Daesung senyum terus. TOP diem aja >3<

Acara dilanjutin dengan manggil CEO KakaoTalk dari Korea. VIP di luar malah bersorak “Huuuuuu”. Hahaha.

Setelah itu member BIGBANG, MC, dan translator duduk di kursi yang udah disediain di panggung dan mulai bincang-bincang (?). MC bilang, “gimana kalo kita kenalan lebih dalam lagi sama member Bigbang?” disambut sorakan lagi sama VIP. Dalem hati gu, “Yaelah gue udah tau luar dalemnya mereka. Lol.” 

“Kalau begitu kita lihat video yang satu ini,” kata MC. Awalnya VIP ngerespon “Huuuu” tapi pas video diputer, mereka langsung teriak. MV Fantastic Baby diputar. Di screen sih nampak MV-nya tapi gue denger kayaknya di dalem venue mereka juga nyanyiin langsung. Ih nggak ditampilin di screen ih..

Lagu belum kelar tapi screen udah berganti ke keadaan di panggung. MC langsung nanya pake English yang kira-kira maksudnya gini, “siapa diantara kalian yang paling Fantastic?”. Semuanya kompak nunjuk Daesung. Iya, Dae nunjuk dirinya sendiri >3<

Setelah itu diputar MV lain. Yup! Bad Boy!! VIP di luar pun nyanyi bareng. MV nggak diputer full, dan di screen tampak member BIGBANG lagi nyanyi Bad Boy. VIP di luar pecah!! Gue sibuk ngerekam videonya, nyanyi dan teriak nggak jelas.

Setelah lagu habis, mereka balik ke kursi masing-masing dan MC nanya yang seinget gue maksudnya gini, “Siapa di antara kalian yang paling Bad Boy?”. Seungri, Taeyang, sama TOP kompak nunjuk Seungri. Tapi Dae nunjuk dirinya sendiri xD Terus Seungri bilang kalo semua member BIGBANG itu Bad Boy dan VIP itu Good Girl. VIP teriak lagi. Pecaaahhh!

Lanjut ke video ketiga yaitu MV Blue. VIP di luar nyanyi bareng lagi. Dan sama seperti kedua MV sebelumnya, nggak diputar secara full. Sekarang MC nanya warna favorit mereka. Sengri bilang warna favoritnya Merah. Soalnya kalo dia ketemu VIP di bakal malu dan pipinya jadi merah. Udah gitu ngomongnya sambil tangannya nutupin pipinya dan aegyo. Duh apa banget deh maknae yang satu ini x3

Terus kalau Taeyang katanya warna favoritnya Hitam dan Putih. Gue nggak ngerti bagian mana yang lucu, ketiga member BIGBANG yang lainnya itu senyum-senyum kayak nahan ketawa gitu. Entah guenya yang nggak denger atau emang nggak disebutin alasannya kenapa warna kesukaannya Tey itu Hitam dan Putih. Yang jelas Hitam Putih itu warna BIGBANG.

Nah kalau Daesung warna favoritnya Kuning sama Hitam. Terus langsung ngomong “Free Talk, KakaoTalk” berkali-kali sampai VIP ngikutin. Duh nggak kuat liat senyumnya Dae >w<

Apa warna favoritnya TOP? Gue nggak denger nih pas TOP jawab. Dari VIP di deket gue katanya  Biru Muda. Tapi ada yang ngetwit kalau TOP jawab Kuning. Gue males nyari kebenarannya, jadi bagi yang baca tulisan ini dan tau jawabannya TOP, boleh dikomen :D

Acara kenalan lebih dalam dengan BIGBANG pun selesai dan dilanjut dengan games. MC nunjuk 10 VIP cewek buat maju ke panggung. Delapan VIP dari area standing, dua lainnya dari bangku VIP (dalam arti sebenarnya untuk seating. Bukan sebutan fan BIGBANG).

VIP pertama yang ditunjuk adalah yang bawa boneka Doraemon. Pas sampai panggung dia nangis, mungkin terharu karena bisa liat BIGBANG dari deket. Ah envy~

Satu per satu VIP naik ke atas panggung. Dan tantangan untuk mereka adalah nge-dance Fantastic Baby.

Yang gue nggak suka dari bagian ini adalah ketika para peserta begitu selesai nge-dance malah nyamperin BIGBANG yang anteng duduk terus maik peluk-peluk aja :s Peserta pertama meluk Seungri. Lanjut peserta kedua yang nge-dance terus deketin Tey, ngasih topi yang dia pake ke Tey. Yakali ah Tey di kasih topi bekas dia -___- abis ngasih topi meluk lagi -___-

Satu per satu peserta nge-dance dan melukin biasnya masing-masing. Yang paling sering dipeluk siapa? TOP! Bahkan ada satu insiden yang sukses bikin semua VIP teriak kalang kabut, yaitu ada satu peserta yang mau meluk TOP tapi grogi banget gitu sampe bingung mau meluk ke kiri apa ke kanan. TOP-nya kan jadi ikutan bingung, dan adegan (?) itu terlihat seperti si cewek bakal nyium TOP >,< padahal sih engga, dia cuma grogi.

Yang paling lucu sih si Seungri. Dia ini suka banget niruin gaya peserta yang nge-dance. Peserta yang bawa boneka Doraemon itu ternyata nangis karena GD nggak dateng. Abis ditanya sama MC kenapa nangis, dialangsung nge-dance semangat banget. Tapi nge-dance-nya itu asal banget. Nge-dance bebek. Sontak semua langsung ketawa ngakak. Gimana engga? Itu cewek yang awalnya nagis-nagis langsung berubah 180 derajat pas nari xD Seungri pun langsung ngikutin gaya si cewek tadi begitu dia selesai. Sumpah adegan ini kocak banget! Boneka Doraemon tadi buat Daesung. Daesung kan suka banget sama Doraemon :D

Ada lagi satu peserta yang nge-dance-nya itu pake acara split segala dan itu juga ditiru Seungri xD

Setelah selesai semuanya nge-dance, mereka pun shakehand sama semua member BIGBANG. Ada yang samil meluk lagi -___-, ada yang shakehand and bow, bahkan sampe ada yang nyium tangan loh. Hahaha itu orang ngerti nggak sih shakehand-nya orang Korea? Tsk.

Ya Allah gue bersyukur banget GD nggak dateng di fanmeet. Hati gue belum siap kalau GD dipeluk-peluk fan lain.

Setelah main sama VIP cewek, lanjut gilirannya VIP cowok tapi cuma lima orang. Mereka nggak ngapa-ngapain, cuma ke panggung terus dapet CD BIGBANG Dance version yang udah ditandatanganin kelima member BIGBANG. Whooaa mereka beruntung banget. Abis itu mereka juga shakehand sama member BIIGBANG dan meluk-meluk ala cowok gitu -___- gerombolan VIP di deket gue bilang, “Ih homo.. homo..” xD

Acara selesai sekitar jam setengah enam. Iya, sebentar banget. Screen udah nggak nampilin keadaan di dalam venue, tapi masih kedengaran suaranya. Dan ternyata mereka lagi foto-foto sama member BIGBANG tapi nggak satu-satu juga sih. Diambil 50 orang dari setiap area. Jadi di dalam venue itu untuk para VIP dibagi menjadi empat area.
VIP di luar mulai teriak-teriak “Outside! Outside!” berharap member BIGBANG keluar dan nyapa VIP yang ada di luar. Tadinya mereka mau keluar kalau VIP di luar rapih. Tapi susah banget dirapihinnya -___- alhasil member BIGBANG nggak jadi keluar.
Sebelum pulang gue sempetin buat foto-foto dulu :p Karen ague ke sini sendirian, gue pun minta orang buat motion gue xD malunya dibuang dulu daripada rugi nggak punya foto-foto di sana :p


Jia @ JIExpo

Gue udah cukup rugi karena nggak ikut rebutan merchandise dari Kakaotalk karena udah pewe duduk dan males jalan ke booth.
Nah karena minta difotoin ini lah gue kenalan sama VIP yang namanya Rini. Ternyata dia juga sendirian pulangnya. Tadinya sih dia bereng temen katanya. Lucunya dia ini nyeker, jadi pas ngantri tadi sandalnya copot dan ilang :)))
Sebelum benar-benar pulang, gue sama Rini nyempetin buat beli beberapa sticker BIGBANG buat oleh-oleh (?).


BIGBANG Merch


Sekitar jam eman lebih, gue sama Rini meninggalkan JIExpo. Kita jalan kaki. Katanya Rini bakal di jemput sama saudaranya. Selama jalan, kita ngobrol banyak. Rini ini tinggal di Pluit dan udah kerja. Katanya ini juga kali pertama dia ikutan acara begini, “mumpung libur” katanya. Kita pun berpisah di depan pintu masuk 6A. Sebelumya Rini minta ID Twitter gue.

Terus gue gimana? Ya gue pun jalan kaki ke tempat gue naik ojek tadi pagi buat nunggu bus lagi. Bayangin, seberapa jauh gue jalan kaki. Ada kali satu kilo lebih. Jarak naik ojek yang dibayar 10.000 lo tempuh dengan jalan kaki. Jauh banget kan?

Gue sama sekali nggak mikirin gimana-gimananya. Jalanin aja. Nikmatin aja suasana kota Jakarta di malam hari. Sendirian.

Setelah lama jalan, gue pun hampir sampai di tempat gue naik ojek tadi pagi, tinggal nyebrang jalan aja. Tapi jalannya lebar. Kendaraan banyak. Gue takut nyebrang -___- Di situ, di tempat gue berdiri mau nyebrang, gue mendengar sebuah percakapan seorang VIP cewek (gue tau soalnya dia pake baju YG) dengan seorang bapak-bapak. Dari percakapan mereka, gue tau kalo si cewek mau naik AC27. Mendengar kata-kata AC27, gue pun langsung mendekati mereka dengan tampang kepo. Si bapak yang menyadari gue mendekat langsung nanya, “nah ini mau kemana?” “Bekasi” jawab gue. “Nah itu sama.” Kata si bapak.

Kata si bapak bus AC27 jarang lewat kalo udah malem. Dan kita disaranin buat naik angkot 53 terus turun di glunder (kayaknya sih itu namanya). Pucuk dicinta ulam pun tiba. Angkot 53 dateng dan gue sama si cewek naik. Di dalam angkot kita kenalan. Namanya Esti. Dia mahasiswa semester akhir di UNJ jurusan Pendidikan Ekonomi. Dan yang lebih WOW adalah dia tinggal di Tambun.

Allah baik banget ya sama gue. Dimudahin banget loh gue hari itu ^^ Gue yang nggak tau apa-apa soal Jakarta, pas banget ketemu Esti. Setidaknya dia kuliah di Jakarta pasti tau jalanan.

Di sebuah perempatan (kayaknya) kita turun terus nyebrang dan naik metromini arah Senen. Dari Senen kita lanjut naik bus 9A arah Bekasi. Lagi-lagi harus berdiri. Kalau dihitung-hitung, ada kali ya 6 jam gue berdiri hari itu. Kaki gue udah kebal rasanya. Baru sampai tol Bekasi Timur gue bisa duduk karena banyak yang turun. Bus tetap jalan sampai Bulak Kapal, dan gue sama Esti turun di sana. Lanjut naik Elf.

Selama di dalam elf, Esti cerita kalo dia ketemu member BIGBANG di luar acara. Tepatnya pas member BIGBANG mau masuk venue. Jadi ceritanya, Esti dan keempat temannya itu udah pada nyerah pas desak-desakan. Mereka pergi ke belakang Hall C buat istirahat terus nanya ke salah satu penjaga, “Pak, nanti BIGBANG masuk lewat mana?” dan si penjaga bilang “lewat sini, diem-diem aja yak.” Esti dan teman-temannya pun nunggu di sana sampai datang lah dua mobil merci. Wahahah terpecahkan sudah kalau bus yang tadi pagi lewat itu bukan busnya BIGBANG.

Kata Esti, cuma TOP yang ngeliat mereka yang teriak-teriak “Oppa~~ Oppaaa~~” dan dapat lambaian tangannya TOP. Sementara Tey mungkin nggak denger karena make headphone. Dae sama Seungri nggak ngeliat mereka. Gue Tanya Esti punya foto-fotonya apa enggak? Eh katanya dia nggak kepikiran buat moto saking senengnya ngeliat mereka xD

Esti pun turun di pasar Tambun. Dia tinggal di perumahan apa gitu, gue lupa. Sebelum turun, dia minta nomer telfon gue dan saling bertanya akun Twitter.

Nggak lama setelah itu, gue juga turun di Kampung Utan. Gue sempetin ke minimarket buat beli minuman dingin dan juga beli ketoprak (kalau ketoprak belinya bukan di minimarket yaa) karena ternyata gue lapar :d
Sampai di kontrakan sekitar pukul 21.30 dan langsung dimarahin kakak gue. Katanya gue nggak bisa dihubungin. Mamah nelfon nyariin dan nangis katanya :( Gimana nggak bisa dihubungi? Ponsel gue dua-duanya mati semua -___-

Hmmm mungkin kemudahan gue menjelang pulang itu berkat doa dan kekhawatiran Mamah :”)

~

Alhamdulillah banget buat hari itu. Awalnya mungkin kecewa karena nggak bisa masuk venue dan ngeliat BIGBANG secara langsung. Tapi ternyata banyak banget hal berharga yang gue dapet. Seru-seruan bareng VIP. Punya teman baru. Tau tempat-tempat baru yang insya Allah bermanfaat buat gue di kemudian hari :D
Jadi kepengin seru-seruan bareng VIP lagi. Kalau dalam waktu dekat sih berarti dateng ke konser solonya GD :p tapi duit mana duit? Hahaha..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -