Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Kamis, 04 April 2013



Beberapa waktu yang lalu, di postingan I Love Dorama, But.., aku janji kan mau ngasih review drama Korea yang jadi favoritku.. Mumpung lagi mood nih makanya aku tulis..
Seperti judulnya, review ini isinya suka-aku aku. Terserah aku. Hahaha tapi tetep masuk akal dan nggak keluar topik..
So, here is it..
1.       Jewel In The Palace (2003)

Jewel In The Palace
Ini adalah drama Korea yang pertama aku tonton. Kalo nggak salah tahun 2007-an pas aku kelas 6 SD.
Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Dae Jang Geum yang ingin menjadi juru masak di sebuah istana. Dia pun harus bersaing dengan puluhan gadis lainnya agar menjadi yang terbaik dan bisa naik level (?). Dia punya satu rival yang sangat tega mencelakai Jang Geum hingga indra pengecapnya tak bisa berfungsi..
Ini drama panjang banget episodenya sampe 72. Aku lupa rincinya gimana. Yang jelas karena suatu dan lain hal, Jang Geum belajar pengobatan dan akhirnya malah jadi tabib.
Nah yang aku suka dari drama ini pas adegan masak memasak. Sumpah keren! Dan makanannya keliatan enak-enak :9 Yang bikin takjub itu penguasaan Jang Geum dalam masak memasak ini. Dan hampir di semua sesi penilaian, Jang Geum selalu menang dari rivalnya yang satu itu (Aku lupa namanya. Males googling).
Ohya, persaingan ini bukan cuma antara Jang Geum dan rivalnya itu tapi juga mentor mereka. Nah, kalo persaingan para mentor ini aku agak lupa soal apa. Konfliknya agak rumit..
Penasaran? Silakan cari sendiri dramanya di Youtube atau toko DVD terdekat..
Yang jelas ini drama recommended abeeesss… Aku juga jadi kepengin nonton lagi nih jadinya..

2.       Coffee Prince (2007)

Coffee Prince
Drama ini bercerita tentang seoarang gadis bernama Go Eun Chan (diperankan Yoon Uen Hye) yang merupakan tulang punggung keluarga. Sebelumnya dia adalah seorang guru olah raga beladiri semacam karate, tapi sesuatu terjadi dan sekolah beladiri itu harus ditutup. Karena Eun Chan harus menafkahi keluarganya dia harus bekerja, maka Eun Chan rela menyamar sebagai seorang laki-laki untuk bekerja di sebuah kedai kopi milik Choi Han Gyul (diperankan oleh Gong Yoo)..
Drama ini kocak banget. Apalagi waktu Han Gyul mengira dirinya mengalami kelainan seksual karena menyukai Eun Chan yang ia kira laki-laki.. Lama kelamaan ya pasti ketauan lah yaa..
Cinta beda kasta emang paling popular. Di drama ini, keluarga Han Gyul tidak keberatan mengenai hubungan anaknya dengan Eun Chan. Neneknya Han Gyul doang sih agak ribet..
Nah, gara-gara drama ini aku jadi suka banget sama kopi dan pengen jadi barista. Hahaha..

3.       Boys Before Flowers (2009)

Boys Before Flower

Nah kalo drama yang satu ini siapa sih yang nggak tau? Ada 4 cowok ganteng yang main di drama ini yang menyebut diri mereka F4. Lee Min Ho as Gu Jun Pyo, Kim Hyun Joong as Yoon Ji Hoo, Kim Sang Bum as So Yi Jung, dan Kim Joon as Song Woo Bin. Nggak lupa juga ada Go Hye Sun as Geum Jan Di, satu-satunya cewek yang menolak pesona Jun Pyo (pada awalnya) dan sekaligus satu-satunya cewek yang dapat menarik perhatian Jun Pyo.
Cerita cinta beda kasta mungkin udah biasa dijadiin bahan cerita. Tapi yang menarik dari drama ini selain adanya cowok-cowok ganteng tadi, juga bisa mengemas cerita cinta remaja yang sederhana dan manis. Banyak ditampilin juga tempat-tempat yang bagus di Korea, macam Jeju Island, Namsan Tower, dll.
Walaupun sebelumnya udah banyak drama Korea yang beredar di Indonesia, tapi menurutku drama BBF ini yang menjadi Hallyu Wave semakin menjadi-jadi di Indonesia. Karena apa? Dekat dengan remaja dan kekinian.. Bahkan di Indonesia udah diputar beberapa kali..
BBF ini kan versi Koreanya. Kalau yang versi Taiwan itu udah keluar lebih dulu dengan judul Meteor Garden. Versi Jepang juga ada loh, judulnya Boys Over Flowers dan sempat diputar juga di Indonesia. Versi aslinya ya tentu aja manga berjudul Hana Yori Dango..
Aku sih sampe sekarang belum bosen kalo disuruh nonton drama ini. Kocak, sweet..

4.       You’re Beautiful (2009)

You're Beautiful

Drama ini yang paling jadi favorit aku. Drama yang isinya idola-idola Hallyu. Diperankan oleh Jang Geun Suk as Hwang Tae Kyung, Park Shin Hye as Go Minam/Nyu, Jung Yong Hwa as Kang Shin Woo, dan Lee Hongki as Jeremy.
Drama ini bercerita tentang sebuah band di Korea yang tengah popoler bernama A.N.Jells. Awalnya band ini terdiri dari tiga orang; Tae Kyung (main vocal & gitar), Shin Woo (vocal & gitar), dan Jeremy (vocal & drum). Karena sang president menginginkan personel baru, maka masuklah Mi Nam sebagai anggota baru. Nah, Mi Nam yang asli (cowok) ini lagi sakit dan harus operasi di luar negri, tapi kontrak harus segera ditandatangani. Managernya Mi Nam pun akhirnya menemui Mi Nyu (cewek) saudara kembar Mi Nam untuk menyemar sebagai Mi Nam hanya untuk menandatangani kontrak kerja tersebut. Padahal Mi Nyu ini hampir jadi biarawati, tapi nggak jadi kkk…
Tae Kyung  awalnya menolak keberadaan Mi Nam, tapi setelah mendengar Mi Nam bernyanyi, akhirnya Mi Nam diterima juga oleh anggota A.N.Jells.. Mi Nam pun mengisi posisi vocal dan keyboard..
Penyamaran Mi Nyu nggak berhenti sampe situ. Di luar rencana, Mi Nam lama banget balik lagi ke Koreanya..
Sampe ngelewatin banyak hal dan satu per satu orang mulai tau kalo itu bukan Mi Nam yang asli dan ketiga A.N.Jells jatuh cinta pada Mi Nyu, Mi Nam nggak balik-balik..
Sampe akhirnya Mi Nam balik ke Korea dan Mi Nyu harus pergi. Ah, adegan di taman ini sedih banget. Waktu Mi Nyu sama Tae Kyung saling membelakangi tapi tangannya saling menggenggam tak ingin melepaskan dan hanya ada suara isak.. Sediiiihh…
Original soundtrack (ost) drama ini juga bagus-bagus loh. Pengisi ost-nya ya para pemainnya sendiri. Mereka kan emang punya basic nyanyi di dunia nyatanya. Jang Geun Suk ini aslinya emang penyanyi solo selain aktor, kalo Yong Hwa sama Hongki itu main vocal di grupband-nya masing-masing. Yonghwa tergabung di grupband CNBLUE, sedangkan Hongki di grupband FTIsland. Kalo Shin Hye ini aslinya aktris tapi punya suara yang kece :3
Ah, pokoknya kalo mereka berempat udah di atas panggung sebagai A.N.Jells, keren banget deh.. Sampe sekarang aku masih ngarep kalo band fiktif itu bisa direalisasikan di dunia nyata. Hahahaha..

5.       Love Rain (2012)

Love Rain

Sejak nonton You’re Beautiful, aku jadi suka banget sama Jang Geun Suk. Mulai ngikutin semua jejak kariernya di dunia entertainment. Pucuk di cinta ulam pun tiba. Jang Geun Suk akhirnya main drama lagi. Kali ini dia berpasangan dengan Im Yoona dari girlband Girls Generation.
Di drama ini Geun Suk berperan sebagai Seo In Ha (1970-an) dan Seo Joon (2012). Bingung?
Aku jelasin dikit yaa..
Jadi drama ini dimulai di tahun 1970-an. Menceritakan seorang mahasiswa bernama Seo In Ha yang gemar melukis. Suatu hari dirinya bertemu dengan Kim Yoon Hee (Yoona) dan langsung jatuh cinta dalam waktu hitungan 3 detik.
In Ha ini punya dua orang temen, Lee Dong Wook dan Kim Chang Mo, dan mereka bertiga tergabung dalam sebuah band akustik..
In Ha sama Dong Wook sama-sama suka Yoon Hee. Tapi tiba-tiba (nggak tiba-tiba juga sih) Yoon Hee sakit parah dan harus ke Amerika buat operasi..
Sebenernya In Ha ini cuma cinta sama Yoon Hee, tapi karena Yoon Hee nggak balik-balik ke Korea, bahkan sudah dikira meninggal oleh teman-temannya, In Ha pun akhirnya menikah dengan Baek Hye Jung.. 
Nah, di episode barapa itu ya aku lupa, tiba-tiba latar langsung berubah ke musim dingin di tahun 2012.. Nampak sesosok pria ganteng lagi motret dari dalam kereta, Jang Geun Suk tapi dengan penampilan yang sangat berbeda. Ternyata dia adalah Seo Joon, anak Seo In Ha dan Baek Hye Jung. Dia berprofesi sebagai seorang photographer..
Karena sebuah insiden yang tidak disengaja, Joon bertemu dengan Jung Ha Na (anak Yoon Hee) dan lama kelamaan saling jatuh cinta tanpa mengetahui orang tua mereka bertemu dan jatuh cinta kembali.. (semoga nggak bingung sama kata-katanya -___-) Iya, jadi Joon sama Ha Na jatuh cinta tapi mereka nggak tau kalo orang tua mereka itu dulunya juga punya hubungan dan sekarang ketemu lagi dan saling jatuh cinta lagi~
Sampe suatu hari kenyataan itu terungkap, Joon pun ngalah dan mengakhiri hubungannya dengan Ha Na karena Ha Na bilang kebahagiaan ibunya lebih penting dari kebahagiaannya dirinya sendiri (pas ngomong itu, Ha Na belum tau hubungan ibunya sama ayahnya Joon. Sedangkan Joon udah tau). Joon berdalih kalau dirinya udah bosen sama Ha Na.. Mewek deh Ha Na-nya dan nggak terima..
Aduh kepanjangan ceritanya nih. Pokoknya akhirnya Joon sama Ha Na bersatu (?) dan orangtua mereka mengalah untuk anak-anaknya. Padahal In Ha sama Yoon Hee udah ngerencanain pernikahannya loh. Mereka orangtua yang sangat pengertian yaa..

Di setting 1970-an drama ini bergenre melodrama, tapi begitu masuk abad 21 genre berubah jadi komedi romantis. Akting Geun Suk sama Yoona ini keren banget, karena dalam satu drama mereka mampu memerankan dua karakter yang sangat bertolak belakang. Dan karakter Ha Na ini lucu banget sedangkan Joon cool dan keren :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -