Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Kamis, 28 Maret 2013


Gue bikin akun Twitter di tahun 2009, tapi baru aktif make pas tahun 2010. Yup! Saat gue baru masuk kuliah.. Ntah kenapa gue selalu ngerasa gue ini “gaul” duluan dibandingin temen-temen gue. Di saat temen-temen sekolah gue masih pake Friendster, gue udah bikin akun di Facebook. Begitu gue tau ada medsos Twitter, gue langsung bikin, tapi temen-temen gue masih terlena sama Facebook. Dan saat ini, anak-anak muda tuh lagi demen main NyuNyu, tapi gue juga yakin kalo temen-temen kampus gue nggak ada yang tau. Atau guenya yang nggak tau kalo temen gue sebenernya tau NyuNyu. Ribet kan..

Nah, balik lagi ke Twitter nih. Coba kalian liat list Following kalian deh. Ada nama siapa aja di sana selain nama temen-temen kalian? Akun ramalan? Akun motivasi? Akun portal-portal berita? Atau akun artis idola kalian?

Tanpa kita sadari (mungkin juga kalian sadar), list Following kita tuh cerminan diri kita sendiri. Kenapa? Ya karena kalian nge-follow mereka. Nah, pertanyaannya, kenapa kalian follow mereka? Ya karena kalian pasti punya ketertarikan tersendiri kan sama akun itu? Iya dong.. Iya lah..

Kalo gue pribadi, kebanyakan akun-akun yang gue follow itu orang-orang yang mampu menginspirasi gue #tsah. Mulai dari orang-orang yang sebelumnya udah gue tau sebelum make Twitter, sampe orang-orang yang baru gue tau pas make Twitter..

Gue mau sedikit cerita soal siapa-siapa aja orang yang gue follow di medsos Twitter ini.
Awal-awal make Twitter kan gue nggak begitu ngerti yak. Jadi setiap ngeliat ada akun yang pake nama artis, gue pasti langsung masuk ke profilnya, terus klik Follow button. Iya, dulu list Following gue isinya artis Indonesia semua. Sampe akhirnya gue sadar dan mulai ngerti. Ternyata akun-akun yang gue follow ini nggak bermanfaat buat gue.

Nggak tau mulainya dari mana, tiba-tiba aja akun @poconggg tuh tenar banget di timeline gue. Gue yang orangnya jiperan sama yang “begituan”, udah nggak ada hasrat sama sekali buat buka profilnya. Avanya aja pocong beneran walaupun bentuk ilustrasi. Tapi tetep aja gue ngira itu akun buat serem-sereman.

Tapi… dari retweet-an temen-temen gue, kok ini twitnya agak gimana gitu yaa.. jayus-jayus random gitu.. karena penasaran, gue akhirnya liat profilnya, WOW follower-nya banyak (waktu itu belum sejutaan) tapi following-nya NOL. Gue kan bingung yak, ini orang apaan sih? Tapi akhirnya gue follow juga akun @poconggg ini. Itu tuh sekitar tahun 2010 akhir. Gue juga sempet unfollow nih si @poconggg tapi ujung-ujungnya gue follow lagi -___-

Nah, dari follow akunnya si Poci ini gue jadi tau @shitlicious (Alitt) dan @benakribo di tahun 2011. Soalnya si Poci sering banget ngetwit random dan nggak jelas bareng mereka berdua. Dan diketahuilah ternyata mereka ini tergabung dalam boyband #SPBU. Apa itu #SPBU? SPBU adalah singkatan dari Shitlicious Poconggg Benakribo Unyuuuuuu… Jadi mereka ini anak muda (kecuali Alitt) yang memiliki passion yang sama, yaitu menulis dan blogging. Yup, mereka bertiga itu blogger dan bisa dibilang selebtwit, selebriti yang CUMA terkenal di dunia per-Twitter-an (awalnya). Sekarang? Coba kalian tanya sama…sama siapa aja deh, terserah kalian -___-a

Di antara mereka bertiga, mas Alitt ini yang pertama nulis buku dengan judul SHITLICIOUS (sesuai nama blognya) pada Januari 2011. Tapi sayangnya gue nggak punya bukunya. Soalnya waktu itu gue belum terlalu tau siapa Alitt dan nggak tau dia punya buku. Hehehe nggak apa-apa yo, mas :p

Disusul si Poci yang juga nerbitin buku pada Juli 2013 dengan judul POCONGGG JUGA POCONG..

Flashback dikit ah…

Kalian yang follower setianya poconggg inget nggak ada insiden apa sebelum bukunya Poci terbit? Pas bulan Juni itu loh.. Nah! Betul! Akun blog dan Twitter-nya Poci di-hack. Dan tersebarnya sebuah artikel yang berisi sebuah pengungkapan siapa identitas asli si Poci. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah Arief Muhammad. Tapi entah kenapa gue ngerasa ini konspirasi :p Iya, menurut gue, ini cuma cara yang digunain Poci buat mengungkap siapa dia sebenarnya. Biar lebih dramatis kali yaa.. Mungkin Poci udah capek dibungkus kayak lemper gitu dan tentunya buat menyambut buku perdananya itu. Maap-maap ye bang Arip kalo gue salah :D

Udahan ya flashback-nya. Yuk kita lanzoooott~

Ohya, gue juga nggak punya bukunya Poci. Ehehehe soalnya waktu itu lagi bokek banget -^- #jadicurhat. Kerennya, bukunya Poci ini juga difilmin loh..

Maret 2012, diantara mereka bertiga ada yang nerbitin buku lagi. Siapa hayooo? Yup! Mas Alitt :D Judulnya SKRIPSHIT. Nah, kalo buku ini gue punya :D Bukunya bagus deh, banyak pesan moralnya. Dan yang paling ngenes adalah nasib skripsinya itu loh. Ya ampun mas…mas… Semoga cepet lulus yak mas, salam buat Ibunya :”>

My Skripshit

Sejak tau mereka di Twitterland, gue juga jadi follow akun @Bukune. Siapa Kune? Dia lah penerbit buku-buku mereka :D Dari akun Bukune, gue jadi update soal acara-acara yang diadain Bukune macam Talkshow Buku. Waktu Alitt talkshow di Bekasi, sebenernya jauh-jauh hari tuh gue udah tau dan ngerencanain mau dateng. Tapi tiba-tiba aja pas hari jumatnya gue lupa dan pulang ke Tangerang L padahal talkshow-nya hari minggu..

Gara-gara Kune juga gue jadi tau Indra Widjaya. Siapa lagi nih? Yang punya buku IDOL GAGAL. Dan ternyata dia juga blogger.. Buat ngikutin perkembangan (talkshow) –nya, gue jadi follow akun @indrawidjaya (sampe sekarang masih di follow kok :D)

Jadi ceritanya waktu itu gue lagi dapet tugas kuliah buat liputan ke suatu acara gitu. Kebetulan Kune ngetwit kalo bakal ada talkshow Idol Gagal di Gramedia Mega Bekasi Mal. Jadilah gue ke sana sama temen gue. Gue cuma liputan sebatas pandangan mata, jadi nggak wawancara langsung sama si empunya acara. Mau tau hasil beritanya kayak gimana? Pernah gue postjuga kok di sini :D Idol Gagal Jadi Penulis

Hehehe jadi sebenernya tujuan utama gue itu buat nyari berita. Eh taunya pas dateng dapet banyak bonus. Si Indra nyanyi, moderatornya Oka @landakgaul, terus dapet pengalaman juga dari ceritanya Indra.

Gue sebenernya pengen ikutan foto bareng Indra, tapi gue nggak punya bukunya jadi nggak ikutan ngantri deh :p Ohya, selama Indra booksigning dan photosession sama pembaca Idol Gagal, si Oka malah asik sendiri foto-foto juga sama fans-nya -___-

Ngomong-ngomong soal Oka, sebenernya akun @landakgaul ini udah lumayan sering ada di TL gue (yang di-RT sama temen gue) tapi gue nggak begitu tertarik buat ikutan follow. Walau kadang yang di-RT temen gue itu twitnya agak #jleb #jleb. Nah sejak ngeliat mukanya langsung di talkshow Idol Gagal itu gue jadi nge-follow dia deh :D Ngefollow karena liat mukanya? Berarti ganteng ya? Biasa aja sih, tapi nggak tau kenapa gitu jadinya pengen follow..

Dan gue pun jadi tau kalo Oka ini juga punya buku. Judulnya ANALOGI CINTA SENDIRI. Dia juga blogger. Bedanya, dia ini mungkin orangnya agak romantis. Diliat dari gaya tulisannya sih gitu, puitis-puitis gimanaaa gitu..

Ada nih yang ngebuat gue syok. Umurnya Oka! Masak dia seumuran sama gue? Sama-sama kelahiran 1992 -___- Gue sih syoknya lebih karena di usianya yg masih 21, dia udah punya buku. Gimana nggak syok? Gimana nggak envy? -____-v Tapi keren lo, Ka. Salut gue :D

Di talkshow Idol Gagal itu Indra juga ngepromoin tulisannya yang lain di buku CERITA HATI. Katanya dia juga nulis di buku itu. Jadi buku itu isinya kumpulan tulisan-tulisan tentang cerita cinta pertama para penulis yang berpartisipasi di buku itu.

Nggak lama setelah talkshow Idol Gagal, Bukune juga ngadain talkshow KATA HATI. Sebuah novel yang ditulis Bernard Batubara. Di talkshow ini gue dateng, cuma lagi-lagi gue nggak punya bukunya :p Gue sebenernya punya Cerita Hati tapi gue lupa bawa. Kan di novel Cerita Hati, Bara juga nulis.

dengan Cerita Hati



Kasusnya sama nih kayak gue nge-follow Indra :D Jadi, karena gue dateng ke talkshow-nya Bara, gue juga jadi nge-follow akun @benzbara_ :p tapi karena satu dan lain hal terjadi, jadilah seperti ini: Di-block?
~~~
Terus, terus.. Kalian ngerasa ada yang kurang nggak sih dari postingan gue yang panjang kali lebar tapi kurang isi ini?

Coba inget-inget, ada yang kelewat nggak?

Tik tok tik tok..

Ah payah banget nggak inget.. Itu loh yang kribo-kribo..

NAH… Betul itu.. Benakribo :D

Ini dia yang masih fresh. Masih hot-hot-nya. Masih kenyal. Masih renyah..

Yup! Maret 2013 ini akhirnya Bena nerbitin buku. Judulnya? BENABOOK! Bukunya lucu, kreatif, dan asik banget pokoknya..

Selama gue follow akun @benakribo, ini orang emang kreatif banget! Suka ngasih yang bermanfaat gitu.. Jadi nggak heran deh kalo bukunya juga ajaib! :D Beberapa postingan terakhir di blog gue isinya soal Benabook, hehehe.. Yang pertama itu buat ikutan kuis: I'll Catch You, #Benabook Yang kedua ini: I'd Caught You, #Benabook

Jadi, korelasinya apa sih judul postingan ini sama isinya yang keliatannya ngalor ngidul itu?

Nama-nama yang gue sebutin di atas adalah penulis favorit gue. Mereka semua awalnya blogger. Tapi akhirnya bisa nerbitin buku/novel. Gue nge-follow mereka karena ada ketertarikan tersendiri. Semacam kutub magnet yang menarik gue buat mendekat ke mereka. Passion gue mungkin sama kayak mereka..

Jadi, kalo kalian mau menilai seseorang, coba liatin deh list following-nya siapa aja? :)

{ 2 Comment... read them below or Comment }

  1. Itu Poconggg ngeluarin buku kok Juli 2013 sih? Kayaknya bukan deh... Huehuehue...

    BalasHapus
  2. Oh iya salah, maksudnya 2012. makasih koreksinya :)

    BalasHapus

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -