Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Rabu, 28 November 2012


Apa ya kata-kata yang cocok buat hari ini? Sumpah hari ini tuh asdfghjkl banget!

Minggu lalu (21/11/2012) pak dosen mata kuliah PBO (Penulisan Berita dan Opini) bilang kalo hari ini (28/11/2012) ga ada kuliah, karena beliau ada urusan di luar kota.

Otomatis kan hari ini aku sama anak jurnalistik yang lain ga masuk pagi jam 7.30..
Dan jam 8.38, Kitin sms..

8.38 am

Duagh! Mulai panik..
Yaiyalah.. Secara anak jurnalistik ga dikasih tau gitu kalo ada kunjungan ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).. Ada miskomunikasi nih di sini..

SMS dan WhatsApp-pun berdatangan.. Tapi yang paling mengejutkan itu SMS dari pak dosen PBO..

8.43 am
What? Pak dosen nungguin kita? Ya ampun paaaakkk...

SMS dateng lagi..
8.44 am
8.44 am

Double what?! Kenapa mendadak banget sih? Kalo rumah kita deket dari kampus sih ya ga masalah, detik itu juga langsung ke kampus ga pake mandi *eh*
Lah ini kosan aku jauh loh.. Bisa sejam-an lagi nyampe kampus..

Fix anak jurnalistik ga ada yang ikut ke KPI selain Kitin..

Sekitar jam 10 aku sampe kampus. Ketemu dosen PBO di parkiran, aku sapa aja.. Tapi sepertinya itu keputusan yang salah -___-
Beliau bilang ga jadi keluar kotanya jadi hari ini masuk kuliah. Aturan beliau kasih kabar kalo batal keluar kota. Jadinya kan ga ada pihak yang dirugikan. Kalo gini kan kita (anak jurnalistik) dan pak dosen sama-sama rugi. Kita rugi ga kuliah, pak dosen rugi waktu karena nungguin kita yang ga dateng-dateng..
Terus, beliau juga bilang kalo emang ada surat ijin buat ke KPI.. Dan di sinilah letak 'keputusan yang salah'..
"Kok kamu ga ikut?" tanya pak dosen.
"Err.. Itu pak.. Ehhmm.." aku mendadak gagap.
"Ketinggalan rombongan?" tebak beliau.
"Hehe iya pak.." jawabku seadanya..

Padahal sih bukan ketinggalan, tapi karena emang informasi yang kacau.. Tapi jawab "iya" biar cepet aja -__-

Nyampe lab Ilkom udah ada Bubul. Ternyata dia juga ga ikut ke KPI..
Sekitar jam 10.25 aku, Bubul, Adit, sama Supri ke kelas karena ada kuliah matkul Bahasa Jurnalistik..
Sebelumnya aku udah suruh Adit BBM-in dosennya ada kuliah ga hari ini? dan beliau balas "Ada".

Tapi kayaknya aku ngeliat sosok pak dosen jalan ke arah parkiran deh..
Ah sudahlah. Ayo kita ke kelas saja..
Dan tadaaaa~ Kelas kosong. Pak dosen udah ga ada. Berarti yang aku liat tadi itu bener pak dosen..
Dari jendela lantai dua gedung H aku menatap nanar keadaan di luar. Siapa tau sosok pak dosen kembali datang.. Tapi beliau tak kunjung datang..

Adit BBM-in pak dosen lagi. "Bapak dimana? Kita udah di kelas."
"Wah saya udah di jalan mau ke Jakarta. tadi nunggu kalian lama.."

Triple what?!
Ya ampun kita parah banget ya. Ngebiarin dua pak dosen yang baik itu nunggu. Sumpah ngerasa bersalah banget..
Tapi tumbenan nih pak dosen matkul Bahasa Jurnalistik ga betah nunggu kita. Biasanya di matkul Jurnalisme Online, beliau bisa nunggu sampe setengah jam.. Iya, kita emang mahasiswa yang songong. Ga bisa liat dosen baik sedikit..
Pfft mungkin kali ini beliau ada urusan.. Buktinya beliau bilang "ke Jakarta", kan rumahnya di Bekasi..

Haduh gimana sih nih? Katanya anak komunikasi, kok miskomunikasi gini? Pfft!
Maaf yah pak dosen~ ~ *sujud*

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -