Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Senin, 26 November 2012


Kamis (22/11/2012) Ujian Tengah Semester (UTS) benar-benar berakhir. Design Grafis merupakan mata kuliah terakhir yang diujikan..


Tugasnya suruh bikin cover majalah dengan tema Komunikasi. Dengan kemampuan seadanya, karena emang baru belajar photoshop semester ini, jadilah design cover majalah seperti di bawah ini..

Design Cover Majalah oleh xfauziahx



Kurangnya masih banyak banget. Mulai dari warna yang kurang eye catching, sepi (cover kurang tulisan), typo (salah ketik), beberapa elemen yang posisinya kurang pas, dan banyak lagi deh pastinya kalo dinilai sama kamu kamu kamu yang udah khatam photoshop dan desain  :D

 

Sebenernya sih waktu pengerjaannya lumayan lama, 90 menit menurut soal. Tapi dari seminggu sebelumnya kita udah tau harus ngapain. Jadi sebenernya bisa persiapan lebih mateng. Tapi.... ya you know lah malesnya kita tuh kayak gimana? Eh kita? Aku aja kali yaa :p

Nah! Pas hari H (Kamis 22 Nov), Aku baru bener-bener bikin. Yah kalo konsep sih udah ada dari beberapa hari yang lalu dan tinggal nyari elemen-elemennya aja..


Konsep Awal
Nama: CommEnt
Tagline: Communication to Entertain
Tema: Stand Up Comedy
Model: Raditya Dika (lagi stand up comedy)


Konsep hanya-lah konsep. Aku gak tau gimana pas hari H-nya. Ternyata aku gak dapet gambar Radit yang lagi stand up comedy. Ada sih, tapi resolusinya kecil banget, jadi pas digedein jadi pecah gitu..

Muter otak akhirnya.. Ketemu-lah sama yang berbau blog. Karena Aku pribadi emang lagi produktif banget ngeblog (nyambi tugas :p)

Kendala bukan cuma itu aja. Komputer yang Aku pake juga nge-hang disaat desainku jadi 85%. Akhirnya Aku pindah ke komputer yang dipake Bubul tadi (Bubulnya udah kelar TT^TT). Karena udah tau step-stepnya, jadi gampang ngerjainnya. 90% jadi dan huallaaa komputer nge-hang lagi.. Dan belum di-save..
Dengan sangat terpaksa, photoshop nya aku resart.. Pffttt~ Sabar~
Ulang lagi~~ 90% jadi~~ nge-hang lagi~~~
Ciyus loh ini..

Akhirnya aku pindah lagi ke komputer awal yang udah aku restart. Dan setelah mengalami hang tiga kali kayaknya aku tau deh kenapanya? Jadi tab yang lagi dikerjain di photoshop itu jangan di-maximize karena itu bikin nge-hang..
Alhamdulillah dengan sisa waktu kurang dari 20 menit, desain aku kelar dengan banyak kekurangan :3

Aku belajar banyak..


Dengan berakhirnya UTS kali ini, mari kita sambut UAS yang akan segera datang!
Sumanget~~ ~ ~ ~ (/ ^_^)/




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -