Popular Post

Posted by : Fauziah Cahyani Rabu, 21 November 2012



Senin, 19 November 2012 adalah salah satu hari paling bersejarah dalam hidup aku.. Banyak banget pengalaman baru yang aku dapetin di hari itu..

Ceritanya mau lanjut hunting foto buat UTS mata kuliah Foto Jurnalistik. Di postingan sebelumnya udah aku ceritain kan yaa. Kalo gatau berarti kalian ga baca postingan aku sebelumnya :( Baca dong :)
Mau kemana kita (aku, Jessi, Bubul, Christin, Adit, dan Supri) hunting foto kali ini? Jawabannya adalaaaaaaahhh......


KOTA TUAAAAAA ~ ~

Yap! Kita mau ke Kotu. Mendadak loh ini. Mau tau kenapa? Mau tau aja apa mau tau banget? Makanya baca postingan aku yang sebelumnya dong :D

Ohya! Kita ke Kotunya naik kereta loohh~ (Trus gue harus bilang We O We gitu?) Iya! Kalian harus bilang WOW soalnya ini pengalaman pertama aku naik kereta :"> (Wahahahah cupuww~) Ih biarin, wlee :p Lagian kan aku ga pernah naik kereta karena emang ga ada tempat yang mau ditempuh dengan jalur kereta~

Jalur 3 Commuter Line

Nunggu kereta dateng lumayan lama. Tiba-tiba Bubul ngomentarin transportasi di Indonesia khususnya kereta. "Kereta di Indonesia dikit ya? Emang kereta mahal ya Ji? Harga kereta berapa ya?" tanya Bubul. "Gak tau, Bul. Gue gak pernah beli kereta.." jawab aku.. Si Jessi nahan ketawa, geli..

Akhirnya kereta dateng juga sekitar jam 11:45. Aku, Jessi, Bubul, sama Christin naik gerbong khusus wanita.. Wah enak ternyata. Nyaman..

Kereta khusus wanita. *ish itu tangan siapa sih?*

Kereta mulai jalan, "Nah ini Zi yang namanya kereta.." kata Jessi yang seolah-olah nganggep aku gak pernah ngeliat wujud kereta -____-"

Di dalem gerbong khusus wanita


Kurang lebih 15 menit perjalanan Bekasi - Jakarta Kota, aku sempetin buat sedikit berfoto-foto narsis ria. Tentunya setelah gerbong mulai sepi~ Pertama kali naik kereta men! Harus diabadikan xD

Aku, Kitin, Anggi (Bubul), dan Jessi

Keluar stasiun langsung jalan kaki ke Kotu. Wah banyak bajaj~ "Eh aku juga belum pernah loh naik bajaj.." kata aku ke anak-anak.. (Terus gue harus bilang WOW lagi gitu??)

Ohya! Aku belum bilang ya kalo ini juga pertama kalinya aku ke Kotu? Wekekeke I'm too mager to go anywhere~ #sepik xP Tapi ciyus aku tuh anak rumahan banget loh~ :3 Anak rumahan is better than anak murahan, rite? Kalo mas Alitt sih gituuu~

"Nah ini Kotu, Ji. Gini doang sih. Nothing special.." kata Bubul
Iya sih biasa aja. Cuma lapangan luas yang dikelilingi museum-museum. Yang langsung jadi pusat perhatian aku tuh Museum Keramik. "Eh kalo masuk ke sana bayar gak?", tanya aku sambil nunjuk museum keramik. "Bayar. Dua ribu.." jawab Adit.
Someday aku harus ke sini lagi dan masuk ke museumnya nih..

Kotu with Fatahilah Museum as background

Yang paling mencolok di Kotu itu kantor pos Indonesia. Secara warnanya orens ngejreng gitu. Gede pula bangunannya..

Baru nyampe berapa menit udah disamperin abang-abang (?) yang nyewain sepeda. Kalo gak salah inget, tarifnya 30.000 sepuasnya.. Kalo kata Adit sih itu mahal. But someday aku pengen naik itu :3

Keliling-keliling. Jepret sana jepret sini.. Lumayan yah, capek..
Gak lupa juga foto-foto narsisnya :D

Journalists


"Gila ganteng banget!" kata Bubul yang abis ngejepret seseorang.
Gue kepo. "Siapa, Bul?"
"Adit.." #DUAAAARRRRR
"Awas Bul, entar naksir lagi.." kata aku sambil nepuk bahunya bijak..
 
Jam 3 kita balik ke stasiun lagi.

Stasiun Jakarta Kota

Kembali ke Bekasi~~
Naik commuter line lagi karena ga dapet yang ekonomi. Padahal dompet seret karena hunting kali ini mendadak jadi gak ada budget khusus..
Kali ini kita berenam duduk di gerbong yang sama..

The Tickets
 

"Eh Ji! Ji! Monas tuh!" kata Bubul. Aku langsung nengok ke luar jendela.
"Kalo Monas gue tau, Bul...". Sejurus kemudian, "Yaa dari jauh kayak gini sih ngeliatnya.". Gubrakk!
Iya. Aku juga belum pernah ke Monas. Kenapa? Masalah buat lo lo lo lo semua?  -___-a
"Haduuuhh untung gue udah pernah ke Dufan. Kalo belum, pasti gue tambah dicengin nih." kata aku nimpalin tawa mereka..
Si Adit langsung nyamber, "Kenapa? Mau ke Monas?"
"Mau ke atasnya, Dit.." kata Jessi..
"Jumat yuk!", dengan gampangnya Adit ngejawab..

Percakapan tentang Monas teralihkan sejalan dengan yang semakin menghilangnya bangunan tinggi menjulang itu dari pandangan..

Dan hujan...

What a beautiful day~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Precious Life - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -